mesin las pipa hdpe

mesin las pipa HDPE atau butt fussion yaitu adalah salah satu komponen alat yang sangat di butuhkan atau mempunyai peranan yang paling penting dalam penyambungan atau penyatuan pipa HDPE. Mesin las pipa HDPE di lengkapi dengan beberapa bagian, sehingga membuat sistem penyambungan pipa PE lebih sangat mudah dan juga dapat di lakukan di tempat mana saja termasuk juga dalam medan  medan yang berat sekalipun, seperti di pegunungan, di hutan, di sungai, di tebing, dan lain sebagain nya. Di perlukan alat seperti mesin las pipa HDPE sebagai penyambungan pipa HDPE karena supaya pipa lebih mampu bertahan dengan dalam kurun waktu sangat lama dan juga supaya menghindari pipa dari sifat kebocoran dan kerusakan. Agar supaya tidak menimbulkan masalah atau pun hal hal yang merugikan atau yang tak di inginkan. Mesin las pipa HDPE juga dapat di gunakan untuk menyambungkan fitting HDPE. Dalam proses penyambungan pipa HDPE yang mana memerlukan teknik sambung dengan cara memanaskan kedua bagian ujung pipa atau fitting sehingga pipa meleleh kemudian tunggu pipa sampai dingin sehingga kedua bagian pipa atau fitting dapat menyatu. Sistem penyambungan ini biasa di lakukan untuk pipa dengan diameter 63 mm atau 2 inch ke atas.

Mesin penyambung pipa HDPE (Butt Fussion Welding Machine ) ini lebih dikenal dengan sebutan mesin las pipa HDPE. Proses penyambungan pipa dengan menggunakan mesin butt fussion ini bukanlah dilas, melainkan menggunakan teknik pemanasan dan tekanan. Mesin butt fusion ini memiliki 3 jenis cara menyambung pipa, antara lain adalah mesin butt fusion manual yang tidak lain dijalankan dengan manual atau tanpa hidrolik, mesin butt fusion semi automatic yang mana memiliki hidrolik namun dapat dijalankan dengan cara manual, yang terakhir adalah mesin butt fusion automatic yang seluruh pekerjaannya dijalankan oleh komputer.

Untuk teknik menyambungkan pipa hdpe di butuhkan bantuan alat atau mesin yang sering di sebut dengan Butt Fusion Welding Machine. Terdapat dua jenis mesin las pipa hdpe yang menyambung mesin pipa yaitu adalah but fusion machine dan electrofusion machine. Jenis dari kedua mesin las pipa HDPE ini menggunakan cara sistem pemanasan untuk menyambungkan pipa. Dalam penyambungan butt fusion welding machine juga dapat digunakan dalam menyambungkan aksesoris pipa, baik itu jenis segmented maupun dengan jenis injection moulding. Dengan suhu pemanasan yang baik dan terjaga dari mesin las pipa Hdpe akan membuat sistem penyambungan tejadi dengan cara yang optimal.

Unit Butt Fusion Welding Machine juga di lengkapi dengan beberapa bagian. Di antara nya Clamp yang berfungsi untuk mengikat posisi pipa, sebagai alat pemanas, dan panel pendorong (untuk mesin las pipa HDPE yang manual ). Dilengkapi dengan monitor pemanas, membuat proses nya yang  dapat dilakukan sesuai dengan SOP penyambungan pipa HDPE. Dalam penyambungan mesin las HDPE juga bisa di lakukan dengan cara sistem yang manual dan juga dapat dengan cara sistem Hidrolik. Sistem manual menggunakan sistem penggerak manual yang mana cara nya dapat di gerakkan dengan cara di dorong atau pun di tarik. Sementara untuk sistem Hidrolik, yang juga biasa di kenal dengan mesin otomatis. Karena untuk memaju mundurkan clamp dapat di operasikan dengan panel pengontrol. Itulah penjelasan dari artikel kami yang dapat kami sampaikan secara detail tentang mesin las pipa HDPE yang di gunakan untuk menyambungkan kedua bagian pipa atau fitting, yang mana mempunyai peranan komponen yang sangat penting bagi penyambungan mesin las pipa HDPE. Apabila anda ingin membeli mesin las pipa HDPE sebabak nya anda mampu memilih agen yang terpercaya. Jangan sampai anda dengan mudah nya tertipu oleh agen agen yang tidak bertanggung jawab. Jadi pilihlah agen dari mesin las pipa HDPE yang terpercaya.

sesuai keinginan. Mesin yang Anda pilih untuk proses penyambungan pipa haruslah mesin yang dapat bekerja dengan baik agar pipa dapat saling menyambung dengan kuat. Berikut mesin penyambung pipa dan fitting yang bisa Anda pilih:

Mesin Las Hydraulic (SHD); mesin pemanas dan penyambung pipa HDPE

Mesin las pipa HDPE SHD Hydraulic sendiri memiliki berbagai macam jenis yang bisa Anda sesuaikan dengan ukuran pipa Anda, berikut macam-macam mesin las pipa HDPE SHD Hydraulic:

  • SHD 160 Hydraulic direkomendasikan untuk menyambung pipa HDPE ukuran 63 mm (2 inch) sampai dengan ukuran mm (6 inch)
  • SDH 250 Hydraulic direkomendasikan untuk menyambung pipa HDPE ukuran 90 mm (3 inch) sampai ukuran 250 mm (10 inch)
  • SHD 315 Hydraulic direkomendasikan untuk menyambung pipa HDPE ukuran 90 mm (3 inch) sampai dengan ukuran 315 mm (12 inch)
  • SHD 450 Hydraulic direkomendasikan untuk menyambung pipa HDPE ukuran 200 mm (8 inch) sampai dengan ukuran 450 mm (18 inc)
  • SHD 630 Hydraulic direkomendasikan untuk menyambung pipa HDPE ukuran 315 (12 inch) sampai dengan ukuran 630 mm (24 inch)

Mesin Las Manual (SHDS); mesin pemanas dan penyambung pipa HDPE

Ada 4 macam mesin las pipa HDPE SHDS manual yang harus Anda ketahui:

SHDS 160 2 Clamp dan 4 Clamp

  • SHDS 160 manual 2 clamp dan 4 clamp, direkomendasikan untuk menyambung pipa HDPE ukuran 50 mm (1 1/2 inch) sampai dengan ukuran 160 mm (6 inch)
  • SHDS 160 manual 4 clamp direkomendasikan untuk menyambung pipa HDPE ukuran 50 mm (11/2 inch) sampai dengan ukuran 160 mm (6 inch)

SHDS 200 Manual 2 Clamp dan 4 Clamp

  • SHDS 200 (2 Clamp) manual direkomendasikan untuk menyambung pipa HDPE ukuran 63 mm (2 inch) sampai dengan ukuran 200 mm (8 inch)
  • SHDS 200 (4 Clamp) manual direkomendasikan untuk menyambung pipa HDPE ukuran 63 mm (2 inch) sampai dengan ukuran 200 mm (8 inch)

SPESIFIKASI MESIN PIPA HDPE TIPE MANUAL (SHDS) DAN TIPE HYDRAULIC (SHD)

 

 

CV. Karya Pelita